Logo SMKS Gunung Rinjaini

SMKS Gunung Rinjani Lombok

Visi Misi SMKS Gunung Rinjani Lombok

VISI  DAN MISI SMKS GUNUNG RINJANI LOMBOK

“Menjadi SMK unggul dan berdaya saing global yang menghasilkan lulusan profesional, berkarakter, dan kompeten di bidang/ jurusan yang di ambil.

VISI SMKS GUNUNG RINJANI LOMBOK

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Teknik Komputer Jaringan dan Pariwisata serta mampu bersaing di pasar kerja nasional dan global.
  2. Meningkatkan jumlah siswa yang memperoleh sertifikasi kompetensi nasional dan internasional.
  3. Memperkuat kemitraan dengan DUDI dalam pelaksanaan PKL/Prakerin (Praktik Kerja Lapangan), Teaching Factory, dan rekrutmen tenaga kerja.
  4. Menumbuhkan karakter positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan integritas dalam diri siswa.
  5. Mendorong siswa untuk mengembangkan usaha mandiri berbasis teknologi dan pariwisata.

 

MISI SMKS GUNUNG RINJANI LOMBOK

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis teknologi dan industri terkini.
  2. Membentuk lulusan yang beriman, berkarakter, dan memiliki etos kerja tinggi.
  3. Mengembangkan kompetensi peserta didik sesuai standar nasional dan internasional menju Indonesia Emas tahun 2045.
  4. Menjalin kerja sama strategis dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).
  5. Mendorong inovasi, kreativitas, dan jiwa kewirausahaan siswa dalam bidang keahlian masing-masing.

 

 STRATEGI PENCAPAIAN VISI DAN MISI :

Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ):

  • Meningkatkan sarana dan prasarana Praktikum siswa pada laboratorium komputer dan Jaringan.
  • Menyelenggarakan berbagai pelatihan yang bersertifikat sesuai dengan bidang Kompetensi siswa masing-masing.
  • Mengikutsertakan siswa dalam lomba kompetensi siswa (LKS), bootcamp, dan kompetisi IT tingkat nasional/internasional.
  • Mengadakan kunjungan industri dan pembelajaran berbasis proyek nyata.
  • Mendorong pembentukan startup atau usaha jasa IT oleh siswa.

 

Untuk Jurusan Pariwisata:

  • Menyediakan fasilitas praktik seperti front office, travel desk, dan mini hotel.
  • Melibatkan siswa dalam event, guiding tour, atau pameran pariwisata sebagai pengalaman nyata.
  • Melakukan kerja sama dengan hotel, agen perjalanan, dan dinas pariwisata.
  • Memberikan pelatihan berbasis budaya lokal dan pariwisata berkelanjutan.
  • Menyelenggarakan pelatihan keterampilan hospitality berstandar internasional (seperti pelatihan CHSE, HORECA, dsb.).

 

Share :

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *